Hidangan Ala Chef Nolan



Christopher Nolan, Movie, IMDB
Foto dari IMDB

Apa yang membuat anda ingin sekali menonton sebuah film? Apakah karena film tersebut masuk dalam box office atau aktor kesayangan anda menjadi pemeran utamanya. Bisa jadi karena referensi dari situs imdb.com, bahkan teman-teman anda juga merekomendasikan film tersebut layak di tonton ketika akhir pekan nanti. Apapun alasan yang membuat anda memutuskan untuk menonton film tersebut, hal tersebut sangatlah tepat karena film bertujuan untuk menghibur anda bukan.

Namun seringkali sebuah film dibuat tidak berdasarkan permintaan pasar atau menuruti selera konsumen, ada suatu misi atau idealisme yang masih dibawa oleh sang sutradara dalam meracik adegan dalam film garapannya. Biasanya film yang masih mengusung idealisme merupakan film indie, dimana sang kreator merasa bahwa film bukan 100% sebagai hiburan semata, harus ada ‘sesuatu’ yang membuat film tersebut berbeda dan terasa lebih hidup. Sebagaimana bisa kita lihat di film Keluarga cemara, Si Doel Anak Sekolahan, atau Kisah Keluarga Somat, dan lainnya, yang masih peduli dengan “tontonan dan tuntunan.”

Salah satu sutradara film yang selalu ditunggu-tunggu karyanya adalah Christopher Nolan. Ya, saya adalah fans beratnya. Semenjak Nolan menggarap sekuel film Batman, saya melihat bahwa sutradara ini memiliki daya imajinasi dan bercerita yang sangat berbeda. Ditambah lagi ketika saya menonton film ‘Inception’ dengan aktornya Leonardo De Caprio, rasanya sungguh kecintaan saya terhadap karyanya tidak akan berpindah ke lain hati lagi. Apalagi ketika Nolan turut andil dalam penggarapan tokoh Marvels, Superman: Man of Steel, terlihat sekali bagaimana cara dia menyentuh image Superman menjadi lebih humanis. Tokoh Superman atau Batman yang selama ini saya kenal, tidaklah cengeng tergambar lebih manusiawi di tangan Nolan sebagaimana bisa anda lihat di poster dimana Superman dikawal oleh polisi dengan kedua tangannya diborgol.

Christopher Nolan ibarat seorang koki dalam dunia perfilman, masakannya senantiasa lezat dan unik. Dia tidak peduli orang suka atau tidak suka dengan masakan buatannya, akan tetapi masakannya selalu ditunggu bahkan mereka pun rela mengantri untuk mencicipi hidangan ala Chef Nolan.

Related Posts:

0 Response to "Hidangan Ala Chef Nolan"

Posting Komentar