Ada Bahagia Dalam Sebuah Doa


Bahagia, tersenyum, doa
Gambar dari Pixabay
Pernahkah anda berbagi cerita dengan teman anda tentang segala hal, entah itu yang menyenangkan atau bisa juga permasalahan yang sedang anda hadapi? Apa yang terjadi? Melegakan bukan. Secara tidak langsung ketika kita ‘terbuka’ dengan permasalahan yang terjadi di sekitar kita ternyata hal ini mampu mengurangi permasalahan tersebut dengan lebih alami. Meskipun jalan keluarnya belum tentu kita temukan dengan cara tersebut.

Otak kita seperti bagian tubuh yang lainnya; dimana mata butuh tidur ketika mengantuk, atau tubuh harus istirahat ketika terasa lelah. Curhat bisa jadi seperti tempat gym yang akan membuat anda lebih sehat dan segar. Berbagi cerita akan membantu anda mengendurkan otot-otot yang tegang, dimana beban pikiran kita selama ini bisa keluar ketika terjalin obrolan tersebut. Dan salah satu kunci utama untuk itu dengan cara sharing kepada keluarga, teman, atau sosial media, tentunya orang-orang yang bisa anda percaya dan dengan porsi tertentu.

Akan tetapi, ada beberapa penelitian dari ahli psikologi yang berpendapat bahwa “doa itu dapat menenangkan, membuat diri kita lebih rileks.” Doa secara umum kita ketahui sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Dan dari pendapat tersebut doa ternyata juga dapat menjadi cara yang paling bagus untuk mengurangi dan menghilangkan permasalah yang sedang kita pikirkan tentunya. Sebagaimana kita yakini, bahwa doa adalah bentuk dialog antara Tuhan dengan hambanya. Apapun permasalahan sampaikanlah ketika anda sedang berdoa. Bukankah Tuhan lebih dekat dari urat leher kita sendiri, dan pastinya rahasia anda akan terjamin.

Jadi, jangan lupa untuk berdoa setiap hari ya. Agar kita menjadi lebih tenang dan juga karena ada bahagia dalam sebuah doa

Related Posts:

0 Response to "Ada Bahagia Dalam Sebuah Doa"

Posting Komentar